Senin, 05 Agustus 2013

PENYAKIT KISTA




Penyakit kista mungkin sebagai momok yang menakutkan bagi kaum wanita. Karena penyakit ini biasanya ditemui di tubuh wanita yang paling berharga.Dan pada umumnya wanita yang mempunyai penyakit kista, tidak bisa HAMIL..!! *hhaahh oh nooo*hihihi..

 APA SIH KISTA ITU?
Kista adalah tumor jinak berbentuk kantung berisi cairan, udara, nanah, ataupun bahan-bahan lain yang biasanya tumbuh di sekitar rahim. Pada dasarnya kista itu merupakan tumor jinak, tapi bila kondisinya semakin membesar bahkan sampe sebesar buah kelapa, kista bakalan jadi tumor ganas lho!! *ngerikan.. :(

KENAPA SIH KISTA BISA TIMBUL?
Kista bisa timbul salah satunya adalah karena pola makan. *lho kenapa pola makan?* Kista adalah penyakit yg berhubungan erat dengan faktor hormonal, sehingga erat pula kaitanya dengan pola hidup (lifestyle) kita sehari-hari. Perlu sahabat bunda semua tau yaaa, 90% penyakit hormonal itu berkaitan langsung dengan pola makan. Makanan yang banyak mengandung MSG (junk food) jadi pemicu utama kista, karena mereka memancing sel-sel radikal bebas yang merupakan pemicu kanker untuk berkembang biak dalam tubuh kita. Makanan tinggi lemak & kurang serat juga berpotensi sama lho, sooo jangan asal makan dan asal kenyang yaa.. Makan itu ga hatus banyak dan enak atau mewah yg terpenting itu asupan nutrisi kita terpenuhi  :).
Selain itu kista merupakan penyakit Degeneratif atu penyakiy keturunan. Jika orang tua atau nenek anda pernah menderita kista atau mioma maka dapat dipastikan anda termasuk salah satu keturunan pembawa sifat penyakit kista. tapi anda ga usah khawatir penyakit dapat di cegah kan..?? yuukk lanjut lagi...
Selain hal penyebeb kista lainya adalah karena kurang olah raga, terlalu banyak pikiran sehingga stress, kebiasaan merokok ( perokok aktif) atau juga perokok pasif, polusi atau bahkan virus.

MAKANAN YG HARUS DIHINDARI PENDERITA KISTA
 
1. Jenis Sayur-sayuran.pantangan makanan penyakit kista
Jenis sayur-mayur yang perlu Anda hindari ketika terdiagnosa kista adalah tauge, sawi putih, kangkung, santan dan cabai.
2. Daging.
Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak bagi penderita kista. Daging yang perlu dihindari adalah jenis dagin merah sepert daging sapi, daging kambing, daging kerbau itu semua termasuk jeroannya. Sedangkan untuk ikan yang perlu dihindari adalah makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, dll).
3. Jenis Buah-buahan.
Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur. 
4. Minuman.
Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta minuman bersoda.
5. Lainnya.
Selain keempat kategori di atas masih ada beberapa makanan yang patut Anda hindari. Pertama adalah makanan yang diawetkan seperti mi instan. Kedua, makanan yang banyak mengandung MSG atau biasa disebut vetsin. fastfood.
lhhooo,, terus gimana dong???? padahal biar tubuh kita sehat dan tercukupi nutrisi nya kita harus tetep menkonsumsi sayuran, buah, daging, dan sea food juga lho,..

Jika sudah positif terkena kista, tindakan yg kita herus kita lakukan adalah :
1. Operasi (cukup beresiko, tergantung letak kistanya & ukurannya)
2. Atur pola makan, ngga boleh makan yang dipantang
3. MINUM OBAT !! 
*wwwaahh repot juga ya sahabat bunda,, *
 
Tapi Tidak demikian kata HERBALIFE ... cukup dengan mengatur pola makan yg benar dan sehat, serta mengonsumsi HERBALIFE sebagai pengganti dari makanan yg harus anda hindari dan tentunya penuh dengan nutrisi jg lhoo.. :) Selain itu jg HERBALIFE bekerja dengan cara meregenerasi (memeperbaharui) sel-sel tubuh yg sudah rusak. sehingga jika sel tubuh normal kembali, maka penyakit kita akan hilang dengan sendirinya. AJAIB BUKAN.. ??? tertarik ..?? hubungi kita d 087736840700 / 085747146904 / 081327660709. :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar